Selasa, 16 Agustus 2011

‘Star King’ meminta maaf ke Muslim karena gambaran menyimpang dalam episode terbaru


Tim produksi SBS ‘Star King’ merilis permintaan maaf resmi untuk kontroversi mereka menyebabkan lebih dari gambaran umat Islam selama siaran 13 Agustus  mereka.
Pada 15 Agustus, tim menulis surat berjudul “Kami meminta maaf untuk deskripsi kita tentang budaya Islam”, yang di-upload ke situs resmi acara.
Surat itu menyatakan, “yang disiarkan pekan lalu 13 Agustus yang menampilkan segmen yang disebut gadis berusia ‘18 year old girl from Saudi Arabia, Ruby’s dream’. Sementara memperkenalkan tamu, beberapa isi bisa saja dipandang sebagai olah kami meremehkan agama Arab Saudi dan tradisi. Kami minta maaf atas kesalahan kami. “
Tim juga menambahkan, “Kami hanya ingin menekankan keinginan tamu untuk bernyanyi dan tidak punya niat untuk meremehkan budaya Muslim. Kami akan mengambil langkah-langkah ekstrem dari sekarang sehingga kita tidak membawa tentang segala kesalahpahaman lebih lanjut atas penggambaran dan interpretasi agama dan budaya yang berbeda ditampilkan dalam program kami. “
Siaran 13 Agustus dari ‘Star King’ tenggelam dalam kontroversi setelah ditayangkan gambar seorang pria berpakaian Arab mengancam MC Kang Ho Dong  sambil memegang senapan. Itu dikritik secara luas di antara netizens karen dianggap merendahkan agama Islam dan budaya.
Tim produksi  Sementara itu menghentikan “replay service” untuk episode ini untuk sementara waktu sehingga isi kontroversial dapat diedit.
credit: allkpop
indotrans: askarein@yeppopo.wp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar